Thursday, July 24, 2008

wabah hepatitis A makes me insane!!

heiho...
kli ini gw mau ceritain soal wabah hepatitis A yang lagi bener2 booming dan happening banget di jogja, terutama di jalan kaliurang dan kawasan UGM which is tempat tinggal gw dan kampus gw!
setau gw sih awalnya kasus hepatitis ini mewabah dikawasan FKU *Fakultas kedokteran Umum* tapi setelah lama2... FE jg udah mulai berjatuhan korban.
sebenernya sih, sebelum banyak anak2 FE yang kena, mba kos gw ada yang kena gitu. cuma gw pikir, yasudah blum mewabah gitukaan... ya ampun ternyata sekarang, almost everyday ada aja yang gw kenal kena hepatitis A.

pertama si nugy idunk, yang terkenal sebagai the higienis boy kena hepatitis... trus ga lama kemudian gw denger ada anak IE kena hepatitis juga, trus 3 hari yang lalu gw denger sidiq kena juga, nah paling happening si archad juga masuk rs panti rapih gara2 hepatitis. sumpah deh, hal2 kaya penyakit menular itu salah satu dari sekian banyak hal yang bisa bikin gw parno setengah mati!!!

sedikit selingan aja nih, tadi kan habis kuliah, gw,ck,zaldi,abang lagi makan dikantin *teknisnya sih gw ga makan, soalnya gw lupa bawa sendok/garpu, jadi lebih baik kelaperan daripada makan dengan alat makan yang gw sendiri ga tau nyucinya gimana* terus kita lagi bahas hepatitis... usut punya usut ternyata dosen2 hari ini lagi pada tes darah gratis di FK buat ngetes fungsi hatinya (bahasa medisnya SGPTo ato apa gw lupa deh) normal ato engga. naah, mulailah spekulasi2x, mitos2x seputar hepatitis kita omongin, sampe pada akhirnya mulailah kesotoyan gw dan ck memuncak...

ck : 'iya tii gitulah setau gw...'
hesti: 'ah iya ya cek.. gila2... gitu yaa.. ooooh' *mohon dibaca dengan nada sok tau*

eh.. tiba2 zaldi nyeletuk...

zaldi:'eh lo boleh sok cantik,sok imut,sok keren,sok pinter, tapi pliss... pliss banget, jangan sok tau..'

hahaha emg dudul dah temen2 gw yang itu... oiya focus ke topik *bhsnya yudis banget*

iya si hepatitis a ini bener2 bkn gw personally ngerasa takuuut banget. secara ya, baru aja sebulan lebih yang lalu gw keluar dari rumah sakit gara2 penyakit infeksi, yo masa gw kena penyakit hebat lgii... dan yang bikin gw, asli takut banget, klo lo udah kena hepatitis virusnya tuh bakal baru bener2 ilang dari hati lo untuk jangka waktu yang cukup panjang, bisa berbulan2 bahkan bertahun2... dan selama tenggang waktu itu lo ga bakalan boleh beraktifitas yang capek2... which mean sama aja nyiksa gw untuk jangka waktu panjang!! aduuuh gw bener2 takut deeh... ntar klo gw pulang ke jakarta, gw mo ke internis dan minta di vaksinasi hepatitis B ah... the thing is... those HEPATITIS THINGS make me INSANE!!!!!!!!!! wish me luck ;(

ps: hehe, si pacar bsk subuh memulai perjalanan tur bandnya ke semarang,solo, jogja.. hehe, goodluck ya yaang... mudah2an bisa perform sebagus mungkin deh... maaf banget aku ga bisa nonton kamu di jogja sabtu nanti, pokoknya kmu harus perform sebagus mungkin!!! jaga kondisi kmu yaa...


-hesti out- xoxo

No comments: